Rabu, 22 Oktober 2014

Kesimpulan dan Saran



A.Kesimpulan
Perkembangan produksi mie instan di indonesia memperluhatkan suatu peningkatan yang positif. Secara kuantitas, produksi mie instant dari tahun ke tahun mengalami kenaikan dengan tren yang positif. Hal ini menunjukkan suatu prospek  yang cukup baik bagi industri mie instant ini pada masa yang akan datang.
B.Saran
PT. Indofood Sukses Makmur menjadikan mutu dan kepuasaan pelanggan sebagai basis bagi pencernaan yang dilakukan oleh perusahaan. Oleh karena itu keinginan dan kebutuhan konsumen harus diperhatikan oleh produsen karena kebutuhan ini akan senantiasa berubah. Perkembangan produk mie instan yang sudah dianggap sebagai makanan cepat saji dan bahkan sebagai makanan pokok, menyebabkan tingkat persaingan pada industri mie instan ini semakin tinggi.
Berdasarkan hasil penelitian, penulis mencoba memberikan beberapa saran yang mudah-mudahan bermanfaat dan dapat digunakan sebagai dasar pertimbangan bagi perusahaan seperti berikut :
·         Dengan memperkuat mereknya sendiri, misalnya dengan  melakukan inovasi, meningkatkan kesetiaan retailer, dan memberikan bonus pembelian.
·         Terus meningkatkan strategi promosi seperti
Tagline : Indomie Seleraku
Iklan     : billboard, iklan TV, sponsor acara
Event    : Indomie menggelar ajang membuat lagu ”jingle”  untuk pelajar SMA, acara tersebut berjudul Jingle Dare, yang berlangsung pada 24 April 2008.
·         Pemanfaatan dan pengalokasian modal dengan tepat yang digunakan untuk pengembangan teknologi seoptimal mungkin.
·         Mempertahankan ciri khas produk.
·         Perusahaan hendaknya memperbesar jumlah biaya produksi dengan cara meningkatkan volume produksi atau meningkatkan jumlah bahan baku yang digunakan karena biaya produksi lebih besar dalam menyumbangkan kontribusi tehadap laba usaha sehingga perusahaan dapat meningkatkan jumlah laba yang diperoleh.

1 komentar:

  1. Saran dan kritik untuk kedepannya.kurangi bgn kimia. Karena kandungan kimia sangat tdk baik.

    BalasHapus